Crystal X Mengatasi Keputihan

Jamur Penyebab Keputihan

02/09/2015 08:56

Crystal X Mengatasi Jamur Penyebab Keputihan

Penyakit Keputihan adalah suatu penyakit yang sering diderita oleh wanita karena keluarnya cairan dari vagina secara berlebihan, cairan itu biasanya berwarna putih kekuningan atau putih kekelabuan baik encer maupun kental, berbau tidak sedap dan bisa menyebabkan rasa gatal pada area miss V. Keputihan atau Leukorea (fluor albus)   juga sering disebut dengan  paktay. Keputihan pada dasarnya dapat digolongkan menjadi dua golongan yaitu keputihan normal (fisiologis) dan keputihan abnormal (patologis).

Ciri-Ciri Keputihan

Keputihan normal (fisiologis) :

Keputihan masih tergolong normal (fisiologis) apabila masih dalam tahap :

  1. Bentuknya cair/encer
  2. Warna bening atau sedikit putih
  3. Jumlahnya sedikit
  4. Hampir tidak berbau
  5. pH asam, antara 3,8 – 4,5
  6. Tidak menimbulkan rasa gatal atau nyeri.

Keputihan tidak normal (patologis) :

Bila cairan yang keluar dari vagina memiliki karakteristik seperti di bawah ini :

  1. Bentuknya kental
  2. Berwarna putih susu, kuning atau hijau
  3. Dalam jumlah banyak
  4. Berbau tidak sedap
  5. Menimbulkan gatal kadang nyeri pada genital dan sekitarnya
  6. Mengandung darah

 

Penyebab Keputihan

Umumnya penyebab keputihan disebabkan oleh jamur candida albicans yang menyebabkan rasa gatal di sekitar vulva pada kemaluan. Akibatnya, mulut vagina menjadi kemerahan dan meradang. Biasanya terjadi pada saat  kehamilan, penyakit kencing manis, pemakaian pil KB, dan rendahnya daya tahan tubuh menjadi pemicu.

Candida albicans adalah spesies cendawan patogen dari golongan deuteromycota. Spesies cendawan ini merupakan penyebab infeksi oportunistik yang disebut kandidiasis pada kulit, mukosa, dan organ dalam manusia. Beberapa karakteristik dari spesies ini adalah berbentuk seperti telur (ovoid) atau sferis dengan diameter 3-5 µm dan dapat memproduksi pseudohifa. Spesies C. albicans memiliki dua jenis morfologi, yaitu bentuk seperti khamir dan bentuk hifa. Selain itu, fenotipe atau penampakan mikroorganisme ini juga dapat berubah dari berwarna putih dan rata menjadi kerut tidak beraturan, berbentuk bintang, lingkaran, bentuk seperti topi, dan tidak tembus cahaya. Cendawan ini memiliki kemampuan untuk menempel pada sel inang dan melakukan kolonisasi.

Di dalam tubuh, Candida akan dikontrol oleh bakteri baik agar tetap berada dalam jumlah yang rendah dan seimbang. Bakteri baik dalam tubuh akan bekerja dengan cara memakan Candida. Sayangnya, antibiotik, pil pengontrol kehamilan, kortison, alkohol, sebagian besar makanan junk food, dan kemoterapi akan membunuh bakteri menguntungkan dalam tubuh (probiotik) sehingga menyebabkan jumlah Candida tidak terkendali.

Dapat ditarik kesimpulan bahwa penyebab keputihan karena jamur juga dapat dipicu dari makanan yang kita konsumsi setiap hari. Untuk itu pintar-pintarlah dalam menerapkan pola makan sehat agar tidak menyebabkan keputihan karena jamur Candida Albicans.

Pengobatan Jamur Penyebab Keputihan

Untuk mengatasi Candida, dapat dilakukan empat hal utama, yaitu mengurangi atau membatasi penggunaan antibiotik dan obat imunosupresif, diet atau pengurangan makanan yang dibutuhkan Candida untuk berkembang, menyembingkan dan meningkatkan sistem imun tubuh dengan penemenuhan kebutuhan nutrisi tubuh secara tepat, serta gunakan Crystal X untuk mengatasi jamur penyebab keputihan.

Crystal X sangat berani dalam mengatasi jamur penyebab keputihan, hal tersebut karena Crystal X mengandung bahan-bahan alami yang dapat menutrisi organ reproduksi wanita, serta dapat membunuh jamur penyebab keputihan.

Peran Crystal X mengatasi Keputihan yaitu dengan cara mengatasi terlebih dahulu apa yang menjadi penyebab keputihan, salah satunya Crystal X mengatasi penyebab keputihan karena jamur Candida Albacins.

Back

Search site

© 2015 All rights reserved.